Ticker

6/recent/ticker-posts

Profil dan Biodata Isaac Herzog, Presiden Terbaru Israel

Negara Israel adalah negara yang terkenal akibat kasus konfliknya dengan daerah Gaza yang tidak selesai-selesai hingga saat ini.

Negara Israel merupakan satu-satunya negara Yahudi di dunia, dengan populasi penduduk sebesar 7,5 juta jiwa.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai profil dan biodata dari presiden Israel terbaru yang bernama Isaac Herzog. Penasaran? Simak informasinya dibawah ini ya teman!

Isaac Herzog

Profil Presiden Israel, Isaac Herzog

Pria yang memiliki nama lengkap Isaac Bougie Herzog, lahir pada tanggal 22 September 1960 di Tel Aviv Israel. Ia dibesarkan dalam keluarga Zionis terkemuka.

Ayah Herzog lahir di Irlandia dan ibunya lahir di Mesir, keluarga mereka berasal dari keturunan Yahudi Eropa Timur (dari Polandia, Rusia, dan Lithuania). Ia memiliki dua saudara dan satu saudari.

Ayahnya pernah menjabat sebagai Presiden Israel sekaligus duta besar Israel untuk PBB. Herzog pernah menempuh pendidikan disekolah Ramaz School di New York.

Pada tingkatan SMA, Herzog belajar di sekolah akademik dan dilanjutkan kuliah di Cornell University dan New York University.

Pada tahun 1978, Herzog baru kembali ke negara kelahirannya yakni Israel. Selanjutnya ia memilih bergabung dengan pasukan IDF yakni pasukan pertahanan Israel.

Pada saat masih dalam kemiliteran, ia sempat menjabat sebagai perwira mayor dari korps intelijen. Walaupun demikian, ia tetap menempuh pendidikan dan berhasil menyelesaikan gelar hukumnya di Universitas Tel Aviv.

Setelah lulus, presiden Israel ini pernah bekerja di firma hukum yang didirikan oleh ayahya. Kemudian ia menikah dengan dengan Michael Herzog yang merupakan seorang pengacara. Dari pernikahannya itu, Isaac Herzog telah dikaruniai 3 orang anak.

Pada tahun 2015 Isaac Herzog pernah mencalonkan diri pada pemilihan presiden Israel, namun harus kalah dari Benjamin Netanyahu.

Pengamat politik Israel mengatakan, kemenangan Isaac Herzog pada pemilihan tahun 2021 kemungkinan karena Benjamin Netanyahu yang tidak bisa mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

Sebelum menjabat sebagai presiden Israel, Isaac Herzog pernah menjabat sebagai Sekretaris Dewan Ekonomi Sosial pada tahun 1988 sampai 1990.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Pemerintah pada tahun 1999 sampai tahun 2001 dan Ketua Otoritas Anti Narkoba pada tahun 2000 hingga 2003.

Dalam pemerintahan Israel, Jabatan presiden hanya menjalankan tugas secara seremonial sementara urusan pemerintahan tetap dipegang kendali oleh seorang perdana menteri.

Biodata Isaac Herzog, Presiden Terbaru Israel

Isaac Herzog

Nama Lengkap: Isaac Bougie Herzog

Nama Panggilan: Presiden Isaac Herzog

Tempat Lahir: Tel Aviv, Israel

Tanggal Lahir: 22 September 1960

Umur: 62 tahun (saat artikel dibuat)

Zodiak: Virgo

Agama: Yahudi

Kewarganegaraan: Israel

Jabatan: Presiden Israel, pengacara, Sekretaris Dewan Ekonomi Sosial, Sekretaris Pemerintah, dan Ketua Otoritas Anti Narkoba.

Tahun Aktif: 2021 sampai sekarang

Orang Tua: Chaim Herzog (ayah) dan Aura Herzog (ibu)

Pendidikan: Cornell University, New York University dan Universitas Tel Aviv

Istri: Michal Herzog

Anak: 3 orang anak

Akun Instagram: @isaacherzog

Demikianlah informasi mengenai profil dan biodata Presiden Israel yang dikenal sebagai pribadi yang lemah lembut dan dingin.

 

Posting Komentar

0 Komentar