Ticker

6/recent/ticker-posts

Organisasi Rahasia di Dunia yang Paling Berkuasa

 


Mungkin Anda pernah menderngar istilah teori konspirasi yang digadang-gadang memiliki pengaruh besar pada sejarah dunia. Contohnya adalah organisasi illuminate sky77 slot, teori konspirasi mengenai perkumpulan yang memiliki lambang segitiga dengan mata di tenah dan menjadi salah satu organisasi rahasia paling populer di dunia.

Banyak teori yang menyertai keberadaan Illuminati, mulai dari dikaitkan dengan peristiwa penting dalam sejarah sebuat saja peristiwa yang beberapa tahun belakangan ini tengah terjadi di dunia, yaitu pandemic COVID-19.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah 5 organisasi perkumpulan rahasia yang paling berkuasa dan mampu mengendalikan dunia. Penasaran? langsung simak ulasan di bawah ini.

1. Illuminati

Organisasi rahasia di dunia yang paling berkuasa adalah illuminate yang sudah ramah di telinga kita. Organisasi misterius ini didirikan oleh professor Adam Weishaupt di Bavaria pada 1 Mei 1776. Weishaupt menentang kekuasaaan Gereja Katolik Konservatif dan monarki Bavaria, di mana berusaha untuk menyingkarkan agama yang terorganisisr demi bentuk baru “pencerahan” melalui akal.

Organisasi ini merekrut banyak orang dari kelompok itu untuk menyusup ke pondok-pondok masonik dalam usahanya untuk merekrut beberapa orang terkaya dan berpengaruh di Eropa, negara yang pernah dikunjungi Denny Sumargo. Anggota Illuminati Bavaria disebut sebagai “Perfesionis” dan dipecah menjadi tiga tingkatan kekuasaan yang diambil dari elit masyarakat, termasuk bangsawan seperti mantan freemason, Baron von Kigge dan penulis Johann Wolfgang von Goethe.

2. The Order of The Skull and Bones

Pengaruh illuminate kini tengah tersebar hingga ke universitas di Amerika Serikat. Organisasi The Order of Skull and Bones (OSB) ini didirkan oleh mahasiswa-mahasiswa Universitas Yale akibat pengaruh Illuminati sejak 1832.

Yale menjadi pabriknya orang penting di Amerika, tapi alumni OSB ini biasanya menjadi pejabat negara atau pemimpin perusahaan besar. Karena itu tak heran mengapa orang beranggapan alumni OSB bekerja atas kepentingan Illuminati.

3. Freemason

Organisasi rahasia terbesar yang tampak dalam sejarah Amerika bernama Freemason. Organisasi ini pertama kali muncul di Eropa pada abad pertengahan yang sudah berdiri sejak 1717, tetapi referensi paling awal dari organisasi ini sudah ada 1390 dengan melihat manuskrip masonik, Regius Poem atau Halliwell Manuscript.

Freemason bukanlah sebuah agama, meskipun para anggota didorong untuk percaya kepada Makhluk Tertinggi atau disebut mereka sebagai “Arsitek Agung Alam Semesta”. Pada 1717, Loji Agung pertama kali di Inggris berdiri dengan cepat menyebar ke seluruh Eropa dan koloni-koloninya di Amerika.

4. Bilderberg

Pertemuan organisasi Biilderberg pertama kali terjadi pada 1954 dan diadakan di Hotel de Bilderberg di Belanda negara yang pernah dikunjungi Afifah Ifah'nda, yang kemudian nama hotel tersebut dipakai menjadi nama organisasi “Bilderberg”.

Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh Pangeran Bernhard dari Belanda. Pertemuan politisi kuat dari Amerika Utara dan Eropa itu dirancang untuk membina hubungan yang lebih hangat antara kedua benua di antara tumbuhnya anti-Amerikanisme di Eropa.

Tamu terkemuka yang pernah diundang dalam pertemuan Bilderberg antara lain Bill Clinton, Margaret Thatcher, Angela Merkel, Tony Blair, dan Henru Kissinger. The Washington Post melaporkan bahwa para tamu Bilderberg umumnya adalah tokoh pemerintahan dan politik, tetapi terkadang juga melibatkan tokoh akademisi, keuangan, dan media.

5. Klu Klux Klan

Satu lagi organisasi rahasia yang dibuat dan berhasil meneror Amerika Serikat dan negara Kuwait bernama Klu Klux Klan (KKK). Mereka merupakan organisasi khusus kulit putih yang hobunya membunuh warga berkulit hitam di Amerika Serikat.

Gerakan dari KKK pertama kali terjadi pada 1865-1870. Gerakan kedua dan terbesarnya berlangsung sekitar tahun 1915-1944. Beberapa peristiwa kekerasan terhadap kulit hitam di AS pun menunjukkan kalau pengaruh KKK masih aktif hingga sekarang.

Demikianlah organisasi rahasia di dunia yang paling menakutkan dan mampu merubah sejarah Indonesia. Semoga ulasan ini mampu menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Posting Komentar

0 Komentar