Ticker

6/recent/ticker-posts

Profil dan Bioadata Mahfud MD, Menteri Polhukam

Mahfud MD adalah seorang politikus, akademisi, dan ahli hukum Indonesia. Dia lahir pada tanggal 13 Mei 1957 di Sampang, Madura, Jawa Timur, Indonesia. Mahfud MD memiliki latar belakang pendidikan di bidang hukum dan telah aktif dalam dunia akademik sebelum berkarir di bidang politik.

Pendidikan Mahfud MD mencakup gelar sarjana hukum, magister hukum, dan gelar doktor hukum dari beberapa universitas ternama di Indonesia.

Selain karir akademisnya, Mahfud MD juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia dari tahun 2008 hingga 2013. Sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, dia menjadi salah satu hakim konstitusi yang berpengaruh dan terlibat dalam berbagai putusan penting di Mahkamah Konstitusi.

Setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD terlibat dalam politik dan pemerintahan. Pada Kabinet Indonesia Maju yang dilantik pada tahun 2019, Mahfud MD menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Mahfud MD dikenal karena pandangannya yang tajam dan analitis tentang isu-isu politik dan hukum di Indonesia. Dia juga sering berkontribusi dalam perdebatan publik dan menjadi pembicara dalam berbagai forum diskusi.

Nama lengkap: Mahfud MD

Tempat lahir: Sampang, Madura, Jawa Timur, Indonesia

Tanggal lahir: 13 Mei 1957

Pendidikan:

Sarjana Hukum, Universitas Airlangga, Surabaya, Indonesia

Magister Hukum, Universitas Airlangga, Surabaya, Indonesia

Doktor Hukum, Universitas Diponegoro, Semarang, Indonesia

Karir Politik dan Hukum:

Mahfud MD adalah seorang politikus dan akademisi yang telah memiliki karir yang panjang di bidang politik dan hukum di Indonesia.

Ia pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia dari tahun 2008 hingga 2013. Selama masa jabatannya, Mahfud MD dikenal sebagai salah satu hakim konstitusi yang berpengaruh dan terlibat dalam berbagai putusan penting di Mahkamah Konstitusi.

Sebelum menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD juga aktif sebagai dosen dan akademisi di berbagai universitas di Indonesia, termasuk sebagai guru besar hukum konstitusi.

Karir Politik Pasca-Jabatan Ketua Mahkamah Konstitusi:

Setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD terlibat dalam politik dan pemerintahan.

Pada Kabinet Indonesia Maju yang dilantik pada tahun 2019, Mahfud MD menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Peran Lainnya:

Mahfud MD juga sering berkontribusi dalam perdebatan publik di Indonesia dan menjadi pembicara dalam berbagai forum diskusi.

Dia terkenal karena pandangannya yang tajam dan analitis tentang isu-isu politik dan hukum di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar