Ticker

6/recent/ticker-posts

Profil dan Biodata Puan Maharani

Puan Maharani adalah seorang politikus Indonesia yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia merupakan putri dari Megawati Soekarnoputri, Presiden Indonesia kelima dan pemimpin PDIP.

Puan Maharani telah berkarier dalam politik dan pemerintahan selama beberapa tahun. Dia pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) untuk beberapa periode. Selain itu, Puan Maharani juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Selain aktif dalam politik, Puan Maharani juga memiliki latar belakang pendidikan yang kuat. Dia meraih gelar Sarjana Ekonomi (S.E.) dari Universitas Indonesia dan dua gelar Master of Science (M.Sc.) dalam bidang Public Administration dari American University, Washington D.C., Amerika Serikat, dan bidang International Relations dari School of Oriental and African Studies, University of London, Inggris.

Sebagai seorang politikus dan pejabat pemerintahan, Puan Maharani terus berperan dalam upaya memajukan Indonesia, khususnya dalam bidang pembangunan manusia dan kebudayaan. Namanya sering kali muncul dalam berita dan menjadi perhatian masyarakat Indonesia karena perannya dalam dunia politik.

Berikut adalah biodata Puan Maharani, seorang politikus Indonesia:

Nama lengkap: Gusti Kanjeng Ratu Dyah Permata Hening Putri Paku Buwono X

Nama panggilan: Puan Maharani

Tempat tanggal lahir: Surakarta, 6 Februari 1973

Agama: Islam

Kewarganegaraan: Indonesia

Partai politik: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Posting Komentar

0 Komentar