Ticker

6/recent/ticker-posts

Biografi dan Latar Belakang Kehidupan Vladimir Putin

Vladimir Putin
Presiden Vladimir Putin merupakan presiden dengan masa jabatan terlama kedua di negara yang ada di Benua Eropa setelah Alexander Lukashenko yang merupakan Presiden asal Negara Belarus.

Nama presiden ini mulai terkenal di berbagai penjuru dunia karena kebijakannya untuk mengirimkan pasukan militer khusus untuk menyerang ke Negara Ukraina.

Oleh sebab itu, pasti banyak orang yang menjadi penasaran mengenai latar belang kehidupan dari Presiden Rusia yang satu ini.

Seperti apa kehidupannya, mari simak penjelasannya pada ulasan yang telah kami rangkum untuk anda di bawah ini. Tapi sebelum itu kamu juga bisa mengetahui arti dan makna assalamualaikum. Langsung saja yuk kita bahas.

Latar Belakang Kehidupan Presiden Rusia, Vladimir Putin

Presiden Rusia yang satu-satunya telah menjabat selama 2 kali ini memiliki nama lengkap Vladimir Vladimirovich Putin.

Ia lahir pada tanggal 7 Oktober 1952 di kota Leningrad, yang mana pada saat ini telah diubah namanya menjadi kota Saint Petersburg.

Vladimir Putin dilahirkan dari seorang ayah yang bernama Vladimir Spiridonovich Putin yang merupakan seorang ateis, dan berprovesi sebagai seorang petugas keamanan di Angkatan Laut Soviet

Sementara ibunya, memiliki nama lengkap Maria Shelomova, ia termasuk penganut agama Kristen Ortodoks.

Putin sendiri sering terlihat mengikuti sejumlah proses ibadah bersama umat Kristen Ortodoks. Namun perihal agama yang dianutnya, tidak ada informasi yang jelas mengenai hal tersebut.

Masa kecil Vladimir Putin dihabiskan dalam kehidupan yang cukup sederhana. Dimana makanan sehari-hari yang konsumsinya di waktu kecil, juga masih masuk kedalam golongan yang tidak begitu mewah.

Ia pernah sempat menekuni cabang olahraga Judo. Namun sayang, ketika dia menghasilkan sebuah pencapaian, ibunya malah menjadi kurang mendukung.

Vladimir Putin memiliki segudang hobi, mulai dari membaca, berburu, mendaki gunung, memancing, bahkan berkuda.

Masalah pendidikan, pada tanggal 1 September 1960, Vladimir Putin masuk sekolah No. 193 di Gang Baskov, yang berada dekat rumahnya.

Kemudian, ia juga pernah melanjutkan study belajar bahasa Jerman di SMA Saint Petersburg 281. Dari hasil belajar ini, ia mendapat kemampuan berbicara dalam bahasa Jerman dengan lancar. 

Setelah lulus, dia melanjutkan pendidikan ke perguruan Leningrad State University dan mengambil jurusan hukum.

Setelah lulus kuliah, Presiden Rusia ini bekerja di Kepala Direktorat Kedua (kontra-intelijensi), sebelum ia dipindahkan ke Kepala Direktorat Pertama.

Pada saat bekerja, dimana diberi tugas untuk memantau orang-orang asing dan pejabat-pejabat konsuler di Leningrad.

Pada tahun 1990, dia dilantik menjadi penasihat urusan internasional untuk Wali kota Sobchak dan pada 28 Juni 1991, ia menjadi Komite Urusan Luar Negeri Balai Kota Saint Petersburg.

Pada pekerjaan ini, ia diberikan tugas untuk mempromosikan hubungan internasional dan investasi asing dan mengurus pendaftaran usaha-usaha bisnis.

Pada akhirnya, Vladimir Putin memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2018 dengan jumlah suara lebih dari 76%.

Ini merupakan masa jabatan keempatnya menjadi seorang presiden, dan masa pemerintahannya dimulai dari tanggal 7 Mei 2018 yang akan berakhir hingga tahun 2024.

Biodata Vladimir Putin

Biodata Vladimir Putin

Nama Asli: Vladimir Vladimirovich Putin

Nama Panggilan: Presiden Vladimir Putin

Tempat Lahir: Kota Leningrad

Tanggal Lahir: 7 Oktober 1952

Zodiak: Libra

Agama: Tidak diketahui

Kewarganegaraan: Rusia

Jabatan: Presiden Rusia

Tahun Aktif: 2018 sampai 2024

Tinggi Badan: 170 cm

Orang Tua: Vladimir Spiridonovich Putin (ayah) dan Maria Shelomova (ibu)

Istri: Lyudmila Putina

Anak: Mariya Putina dan Yekaterina Putina

Itulah sekilas biografi singkat mengenai Vladimir Putin yang merupakan Presiden Negara Rusia yang sedang hangat di perbincangkan oleh masyarakan di berbagai penjuru dunia.

Semoga isi dari blog ini menambah informasi kamu, sehingga kamu nantinya lebih mengenal sosok Presiden Rusia yang fenomenal ini. Sampai ketemu di Blog-blog selanjutnya.

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar