Langsung ke konten utama

Biografi Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia Periode 2004 – 2019

  Muhammad Jusuf Kalla merupakan seorang politikus Indonesia yang bergabung dengan Partai Golongan Karya. Dirinya pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia selama dua periode. Pria yang populer dengan nama akronim JK ini, menjadi wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhonoyo dalam Kabinet Gotong Royong pada pemilu 2004. Penasaran dengan tokoh politik yang satu ini? berikut kami akan memberikan ulasan tentang biografi Jusuf Kalla. Langsung simak ulasan di bawah ini sampai selesai ya. Biografi Jusuf Kalla Muhammad Jusuf Kalla lahir di Wattampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada 15 Mei 1942. Dia merupakan anak ke-2 dari 17 bersaudara. Ayahnya bernama Haji Kalla dan ibunya Athirah, seorang pengusaha Bugis yang memiliki bendera usaha Kalla Group. Jusuf Kalla menempuh pendidikan tinggi di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Makassar pada 1967. Setelah lulus, JK melanjutkan pendidikan di The European Institut of Business Administration, Perancis (1977). Pad

Profil dan Biografi Halimah Yacob, Presiden Wanita Pertama Singapura

halimah

Nama Halimah Yacob saat ini sedang banyak dibicarakan karena adanya kabar beredar terkait UAS yang dilarang masuk ke negeri jiran itu.

Pada awalnya, wanita yang satu ini dikenal sebagai pejuang hak perempuan, bahkan nama Halimah masuk dalam daftar tokoh Muslim paling berpengaruh.

Di Singapura, Halimah memang memegang pengaruh kuat. Ia dikenal sebagai pejuang hak-hak pekerja, terutama perempuan.

Ingin tahu mengenai profil dan biodata dari seorang presiden wanita pertama Singapura ini? Tapi sebelum itu kamu juga bisa mengetahui profil dari dikta, vokalis muda asal Indonesia. Mari lihat informasinya dalam artikel berikut ini.

Profil Kehidupan Halimah Yacob

Halimah Yacob lahir di Queen Street, Singapura pada tanggal 23 Agustus 1954 di dalam keluarga bersuku Melayu, yakni. Halimah dibesarkan oleh seorang ibu yang bernama Maimun Abdullah dan ditemani empat saudara.

Ayah Halimah yang berprofesi sebagai seorang penjaga, telah meninggal dunia saat Halimah masih berusia delapan tahun, sehingga ibunya harus membesarkan lima anak seorang diri.

Ibu Halimah bekerja sebagai seorang penjual nasi padang keliling, setelah sekian lama usahanya semakin berkembang dan berhasil mendapatkan izin warung jajanan.

Waktu ia masih kecil, Halimah sering membantu ibunya membersihkan kios, mencuci piring, membereskan meja, dan melayani pelanggan.

Meski menghadapi berbagai kesulitan hidup dan ekonomi, Halimah tidak pernah putus asa untuk menempuh pendidikan.

Semasa sekolah, Halimah dikenal sebagai seorang anak yang cerdas, ia juga pernah diterima di dua sekolah bergengsi di Singapura pada tingkat SMP dan SMA.

Yakni di terima di SMP Singapore Chinese Girl's School yang didominasi oleh wanita Tionghoa, lalu dilanjutkan ke jenjang SMA dengan bersekolah di Tanjong Katong Girls' School.

Pada tahun 1978 ia juga lulus dan menyelesaikan gelar LLB (Hons) di Fakultas Hukum Universitas Singapura (Universitas Singapura) yang juga termasuk Universitas sangat bergengsi di Singapura.

Halimah lalu bekerja di Kongres Serikat Pekerja Nasional (NTUC) dan sempat menjadi direktur Institut Studi Tenaga Kerja Singapura.

Pada 1980, Halimah menikah dengan kekasihnya sejak di bangku universitas, Mohamed Abdullah Alhabshee dan pasangan ini dikaruniai lima orang anak.

Alamat rumah miliknya berada di dupleks HDB publik di Yishun, terdiri dari satu 5 kamar rata dan satu 4 kamar rata bergabung bersama dengan menghancurkan dinding tengah

Kemudian ia juga pernah mendapat panggilan ke Lembaga Hukum Singapura pada tahun 1981. Serta pada tahun 2001, dia berhasil menyelesaikan gelar LLM di Universitas Nasional Singapura.

Prestasinya tidak hanya sampai disitu saja, Halimah juga pernah mendapat anugerah dengan gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Nasional Singapura pada tanggal 7 Juli 2016.

Biodata Halimah Yacob

Biodata Halimah Yacob

Nama Lengkap: Halimah binti Yacob (Halimah Yacob)

Nama Panggilan: Presiden Halimah

Tempat Lahir: Queen Street, Singapura

Tanggal Lahir: 23 Agustus 1954

Zodiak: Leo

Agama: Islam

Kewarganegaraan: Singapura

Jabatan: Presiden Singapura

Tahun Aktif: 2017 sampai 2023

Orang Tua: Maimun Abdullah (ibu)

Suami: Mohammed Abdullah Alhabshee

Anak : 5 Orang

Demikianlah informasi mengenai Presiden Halimah Yacob, yang merupakan muslimah pertama yang pernah menjabat menjadi seorang Presiden di Singapura.

Walaupun ia merupakan orang yang berpengaruh di negaranya, hingga saat ini dikabarkan ia tetap bertahan hidup dengan kehidupan yang sederhana.

Dari kisah hidupnya, semoga teman-teman mendapat pelajaran baru untuk menjalani kehidupan ini. Jangan mudah menyerah karena kondisi hidup ataupun faktor ekonomi ya teman

Karena bisa saja jika kamu terus berjuang, kamu dapat menjadi seseorang yang sukses ataupun berguna dan berpengaruh seperti Halimah Yacob di kemudian hari.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Organisasi Paling Dibenci di Amerika Serikat

  Di setiap negara pasti memiliki perbedaan politik atau keyakinan moral. Namun, kita harus memperlakukan semuanya secara sama sesuai dengan martabat dan hak asasi manusia. Berbeda perihal organisasi yang digeluti tentu saja hal biasa. Namun, beberapa organisasi justru mendorong untuk propaganda jahat atau terlibat dalam perilaku kekerasan. Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang organisasi yang paling dibenci di Amerika Serikat karena tujuan berdirinya dianggap menyimpang. Apa saja? berikut ulasannya di bawah ini. 1. Antifa Organiasi paling dibenci di Amerika Serikat yang pertama adalah Antifa. Gerakan sayap kiri ekstremis ini dikenal beberapa tahun belakangan sebagai organisasi atau kumpulan sejumlah kelompok atau individu yang berbeda. Beberapa pendung Antifa fanatic bahkan menyembunyi wajah mereka di balik topeng dan disertai dengan senjata. Mereka juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan online Maudy Effrosina , mulai dari mengawasai kegiatan

Organisasi Mahasiswa Berbasis Islam Terbesar di Indonesia

  Organisasi mahasiswa berbasis Islam terbesar di Indonesia memberikan pengaruh kepada kaum intelektual yang memiliki prinsip idealisme dan kepentingan pribadi. Kita mengetahui bahwa mahasiswa merupakan agen perubadan dan juga sebagai harapan untuk masa depan suatu bangsa dan negara. Pada 1998 menjadi saksi sejarah gemilang perjuangan para mahasiswa dalam memberikan perubahan dan tatanan bangsa Indonesia. Maka dari itu, mahasiswa khususnya yang beragama Islam harus mengetahui apa saja organisasi terbesar di Indonesia yang bisa mereka ikuti. Berikut ulasannya. 1. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi keislaman di Indonesia yang dibentuk menjadi wadah bagi mahasiswa Muslim. HMI diprakarsai oleh 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam pada 5 Februaru 1947 dan menjadi salah satu organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia. Sebelum terbentuknya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sudah ada organisasi kemahasiswaan yang bernama Perserikatan Maha

Biografi Sri Mulyani, Menteri Keuangan yang Masuk dari 100 Wanita Berpengaruh di Dunia

  Sri Mulyani Indrawati merupakan seorang ekonom Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia sejak 2016 sampai sekarang. Tahukah kamu bahwa Sri Mulyani masuk dalam jajaran 100 wanita berpengaruh di dunia pada 2022 versi chord Roman Picisan dan Majalah Vorbes? Banyak prestasi yang telah diraih Menteri Kuangan di era Jokowi ini, salah satunya pernah diangkat menjadi Direktur Pelaksanan Bank Dunia dengan masa jabatan 2006 sampai 2010 di peringkat ke-47. Penasaran bagaimana sosoknya? Berikut kami akan memberikan informasi tentang biografi Sri Mulyani terlengkap, simak sampai selesai ya. Profil Sri Mulyani Melansir dari situs resmi slot deposit dana gelora188 Kementerian Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati lahir di Tanjung Karang, Lampung pada 26 Agustus 1962. Ia merupakan anak ketujuh dari sepuluh bersaudara. Orang tuanya bernama Prof. Satmoko dan Prof.Dr. Retno Sriningsih Satmoko. Diketahui, orang tua ekonom Inodnesia ini merupakan guru besar IKIP Semaran