Langsung ke konten utama

Profil dan Biodata Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat

  Ridwan Kamil adalah seorang politikus dan arsitek yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bandung. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat sebelum terpilih sebagai Walikota. Ridwan Kamil terkenal sebagai pemimpin yang visioner dan inovatif dalam menerapkan berbagai kebijakan untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat di kota Bandung. Selain itu, ia juga aktif dalam kampanye untuk pelestarian lingkungan dan kegiatan sosial. Sebelum terjun ke dunia politik, Ridwan Kamil telah membangun karir yang sukses sebagai arsitek dan desainer, mendirikan perusahaan desain terkenal di Indonesia, Urbane Indonesia. Profil Ridwan Kamil Ridwan Kamil lahir di Bandung pada tanggal 4 Oktober 1971. Ia memperoleh gelar Sarjana Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan gelar Master dari Universitas California, Berkeley. Sebelum terjun ke politik, ia belajar surat makkiyah membangun karir sebagai arsitek dan desainer, mendirikan perusahaan desain terkenal

Biografi Ratu Elizabeth II, Pemimpin Terlama Kerajaan Inggris

 

Biografi Ratu Elizabeth II begitu menarik untuk diketahui. Meninggal di usianya yang ke 96 tahun. Putra tertuanya Pangeran Charles yang menggantikannya sebagai raja dan kini menyandang gelar Raja Charles III.

Untuk lebih mengenal lebih jauh sosok mendiang sang ratu, berikut ini kami akan membagikan biografi Ratu Elizabeth II. Langsung simak ulasan di bawah ini ya.

Profil Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II terlahir dengan nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary pada 21 April 1926 di Londong. Ia lahir dari pasangan Pangeran Albert, Duke of York (yang dikenal sebagai Raja George VI), dan Elizabeth Bowes-Lyon.

Gelar Elizabeth II setelah kelahirannya adalah Her Royal Highness Elizabeth of York (artinya: yang mulia Putri Elizabeth dari York).

Dikutip dari Britannica (9/9) ketika Ratu Elizabeth II lahir, sang kakek George V, menduduki takhta sebagai Raja Inggris yang menjadi tanah kelahiran Pevita Pearce. Pada tahun 1936, putra sulung George V yang tak lain adalah paman dari Ratu Elizabeth II diangkat menjadi Raja Edward VIII.

Ketika menjadi Raja, Edward VIII jatuh cinta dengan janda bernama Wallis Simpson asal Amerika. Hal ini menjadikan Raja Edward VIII harus turun tahta lantaran lebih memilih pujaan hatinya dibandingkan kekuasaannya.

Secara otomatis, ayah dari Ratu Elizabeth II naik tahta menjadi Raja George VI. Ayah Ratu Elizabeth II dimahkotai pada tahun 1937, mengambil nama George untuk menekankan kesinambungan dengan ayahnya.

Raja George VI meninggal dunia pada 1952 saat Elizabeth II masih berusia 25 tahun. Sang ibunda lantas menjadi Ibu Suri, sementara Elizabeth II naik tahta menjadi Ratu. Ratu Elizabeth II terbilang masih muda ketika dimahkotai sebagai Ratu Inggris pada 1953.

Proses penobatan Ratu Elizabeth II ini sekaligus mencetak sejarah baru di kerajaan Inggris. Ia menjadi ratu pertama yang upacara penobatannya disiarkan melalui tayangan televisi.

Biodata dan Agama Ratu Elizabeth II

Nama :Ratu Elizabeth II

Nama Asli : Elizabeth Alexandra Mary

Tempat Lahir  : London, Inggris

Tanggal Lahir: 21 April 1926

Suami  : Pangeran Philip, Duke of Edinburg

Anak   : Raja Charles II, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward

Agama  : Kristen Protestan

Perjalanan Kerier Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II menjadi penguasa kerajaan terlama dalam sejarah Monarki Britania Raya, yakni selama 70 tahun. Ia melampaui masa pemerintahan nenek buyutnya, yaitu Ratu Victoria yang memerintah selama 63 tahun.

Monarki Britania Raya merupakan yang paling luas di dunia. Monarki Britania Raya meliputi Britania Raya, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Pakistan, dan Sri Lanka.

Elizabeth juga merupakan Ratu dari Jamaika, Bahama, Grenada, Papua Nugini, Kepulauan Solomon, Tuvalu, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines, Belize, Antigua dan Barbuda, serta Saint Kitts, Turkmenistan bukan kekuasaannya dan Nevis.

Sebagai Ratu terlama dalam sejarah Inggris, Ratu Elizabeth II telah mencoba membuat pemerintahan lebih modern dan sensitive terhadap perubahan publik sampil mempertahankan tradisi yang terkait dengan mahkota kerajaan.

Ratu yang murah senyum ini telah memodernisasi monarki, menghilangkan beberapa formalitasnya dan membuat situs serta harta karun tertentu lebih mudah diakses oleh publik. Ia juga dikenal humanis, lembut dan ramah sehingga masyarakat Inggris banyak yang mencintainya.

Meskipun usianya telah sepuh, Ratu Elizabeth II tetap menjalankan kewajibannya sebagai pemimpin kerajaan. Ketika usianya 90 tahun, ia tetap membuat banyak keterlibatan, termasuk turut andil dalam ratusan organisasi sosial dan program amal.

Sepanjang kekuasaannya, Ratu Elizabeth II memiliki 15 perdana menteri. Liz Truss menjadi Perdana Menteri Britania Raya terbaru yang menjabat sejak 6 September 2022.

Selama menjadi Ratu, Elizabeth II telah bertemu sekitar seperempat dari seluruh presiden Amerika Serikat. Terakhir, ia bertemu dengan Joe Biden pada Juni 2021.

Kepergian Ratu Elizabeth II secara otomatis menjadikan Pangeran Charles naik tahta menjadi Raja baru Inggris. Pangeran Charles resmi memegang mahkota Chou mobile legends, kerajaan Inggris di usia 73 tahun.

Demikianlah penjelasan tentang Biografi Ratu Elizabeth II, semoga ulasan ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca sampai selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Organisasi Paling Dibenci di Amerika Serikat

  Di setiap negara pasti memiliki perbedaan politik atau keyakinan moral. Namun, kita harus memperlakukan semuanya secara sama sesuai dengan martabat dan hak asasi manusia. Berbeda perihal organisasi yang digeluti tentu saja hal biasa. Namun, beberapa organisasi justru mendorong untuk propaganda jahat atau terlibat dalam perilaku kekerasan. Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang organisasi yang paling dibenci di Amerika Serikat karena tujuan berdirinya dianggap menyimpang. Apa saja? berikut ulasannya di bawah ini. 1. Antifa Organiasi paling dibenci di Amerika Serikat yang pertama adalah Antifa. Gerakan sayap kiri ekstremis ini dikenal beberapa tahun belakangan sebagai organisasi atau kumpulan sejumlah kelompok atau individu yang berbeda. Beberapa pendung Antifa fanatic bahkan menyembunyi wajah mereka di balik topeng dan disertai dengan senjata. Mereka juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan online Maudy Effrosina , mulai dari mengawasai kegiatan

Organisasi Mahasiswa Berbasis Islam Terbesar di Indonesia

  Organisasi mahasiswa berbasis Islam terbesar di Indonesia memberikan pengaruh kepada kaum intelektual yang memiliki prinsip idealisme dan kepentingan pribadi. Kita mengetahui bahwa mahasiswa merupakan agen perubadan dan juga sebagai harapan untuk masa depan suatu bangsa dan negara. Pada 1998 menjadi saksi sejarah gemilang perjuangan para mahasiswa dalam memberikan perubahan dan tatanan bangsa Indonesia. Maka dari itu, mahasiswa khususnya yang beragama Islam harus mengetahui apa saja organisasi terbesar di Indonesia yang bisa mereka ikuti. Berikut ulasannya. 1. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi keislaman di Indonesia yang dibentuk menjadi wadah bagi mahasiswa Muslim. HMI diprakarsai oleh 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam pada 5 Februaru 1947 dan menjadi salah satu organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia. Sebelum terbentuknya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sudah ada organisasi kemahasiswaan yang bernama Perserikatan Maha

Biografi Sri Mulyani, Menteri Keuangan yang Masuk dari 100 Wanita Berpengaruh di Dunia

  Sri Mulyani Indrawati merupakan seorang ekonom Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia sejak 2016 sampai sekarang. Tahukah kamu bahwa Sri Mulyani masuk dalam jajaran 100 wanita berpengaruh di dunia pada 2022 versi chord Roman Picisan dan Majalah Vorbes? Banyak prestasi yang telah diraih Menteri Kuangan di era Jokowi ini, salah satunya pernah diangkat menjadi Direktur Pelaksanan Bank Dunia dengan masa jabatan 2006 sampai 2010 di peringkat ke-47. Penasaran bagaimana sosoknya? Berikut kami akan memberikan informasi tentang biografi Sri Mulyani terlengkap, simak sampai selesai ya. Profil Sri Mulyani Melansir dari situs resmi slot deposit dana gelora188 Kementerian Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati lahir di Tanjung Karang, Lampung pada 26 Agustus 1962. Ia merupakan anak ketujuh dari sepuluh bersaudara. Orang tuanya bernama Prof. Satmoko dan Prof.Dr. Retno Sriningsih Satmoko. Diketahui, orang tua ekonom Inodnesia ini merupakan guru besar IKIP Semaran