Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemimpin Terpopuler Di Dunia 2022, Jokowi Urutan Ke Berapa?

 

Perusahaan intelijen data asal Amerika Serikat (AS), Morning Consult mengungkapkan bawah tingkat popularitas para pemimpin dunia. Hasil risetnya menunjukkan Perdana Menteri India Mahandra Modi berada di peringkat teratas dengan net approval rating +50 (dukungan 71%, 21% tidak mendukung, dan 7% tidak tahu).

Versi YouTube, nama pemimpin dunia juga menobatkan Perdana Menteri India tersebut. Hal itu dilihat dari peringkat teratas berdasarkan jumlah subscribers. Hingga (28/12/2022), akun YouTube resmi Narendra Modi memiliki 13,5M subscribers.

Melansir dari Lifestyle Asia, berikut adalah daftar pemimpin populer atau terkenal 2022 versi YouTube:

1. Perdana Menter India Narendra Modi

Urutan pertama sebagai pemimpin terkenal di dunia diduduki oleh Narendra Modi, seorang perdana menteri sekaligus Pemimpin Bhratiya Janata (BJP) partai berkuasa di India saat ini.

Pada hari ini atau 28/12/2022, akun YouTube resmi Narendra Modi memiliki 13,5M subscribers dan menjadi politisi serta pemimpin yang paling banyak diikuti di platform tersebut.

Agenda resminya merupakan kunjungan kenegaraan, pidato kenegaraan, unggahan acara radio di Mann Ki Baat dan interaksi dengan pejabat terkemuka pada saluran tersebut. Adapun kanal YouTube Modi juga menceritakan cara kerja Pemerintah India serta program-program Partai Bharatiya Janata (BJP).

2. Presiden Brasil Jair Bolsonaro

Peringkat kedua pemimpin terkenal di YouTube tahun 2022 adalah Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Ia merupakan salah satu politisi yang banyak diikuti pada kanal YouTube. Adapun video yang diunggahnya tentang interaksi pers, kunjungan kenegaraan, pidato nasional, dan cara kerja Pemerintah Brasil.

3. Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador

Pada urutan ke tiga pemimpin yang paling terkenal di YouTube tahun 2022 adalah Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. Mirip dengan kanal YouTube presiden lainya, Andres Manuel Lopes memiliki beberapa video yang mencakup pidato nasional, konferensi pers, kunjungan kenegaraan, dan program-program COVID-19.

Pada video yang dipostingnya pada September 2021, Presiden Meksiko berbicara tentang tonggak sejarah yang dicapai oleh pemerintah selama masa kepresidenannya, mencakup tujuan untuk menegakkan legalitas dan demokrasi guna menciptakan dunia yang menjamin tentang kebebasan, serta hal untuk mengutarakan pendapat.

4. Presiden Indonesia Joko Widodo

Pemimpin dunia berikutnya datang dari tanah air, Joko Widodo (Jokowi) yang kerap membaca Surat Yusuf ayat 4. Adapun konten yang diunggah Jokowi adalah pidato kenegaraan, serta hal yang menunjukkan kehidupan keluarganya. Selain itu, video sejarah negara, kunjungan kenegaraan dan berbagai hal penting yang dilakukan selama pandemi COVID-19.

5. Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Peringkat kelima sebagai pemimpin dunia terkenal versi YouTube tahun 2022 adalah Presiden AS, Joe Biden. Kanal youTubenya menampilkan beberapa video dari agenda resmi, pidato Kongres dan kunjungan kenegaraan, pemilihan Biden-Harris di pilpres AS, serta video yang ditargetkan pada oposisi. Ada juga terdapat konten-konten tentang keseharian dan kepribadiannya.

Itulah 5 pemimpin terpopuler di dunia 2022 versi YouTube, di mana negara Libya tidak termasuk memiliki pemimpin yang terkenal di dunia. Semoga ulasan tersebut bermanfaat. Terimakasih sudah membaca sampai selesai.

Posting Komentar

0 Komentar