Ticker

6/recent/ticker-posts

Presiden Terburuk Di Dunia Sepanjang sejarah

 


Memimpin sebuah negara memang bukan pekerjaan yang mudah. Para presidennya harus bisa tampil sempurna tanpa adanya kekurangan satu apapun. Termasuk di dalamnya kinerja selama presiden tersebut selama menjabat.

Bagaimana jadinya bila presiden mendapat predikat terburuk? Apa sebenarnya yang ia lakukan? Sejarah mencatat ada sejumlah nama pemimpin terburuk di dunia. Beberapa dari mereka dinilai buruk karena mampu membunuh rakyatnya tanpa pandang bulu.

Lantas siapa saja presiden terburuk di dunia? berikut daftarnya.

1. Kaisar Gaius Caligula (12-41 M)

Kerajaan Romawi memiliki cukup pemimpin yang terkenal buruk, salah satunya adalah Kaisar Gaius Caligula. Kaisar dari Romawi ini mengaku dirinya sebagai dewa yang enggan mengucapkan salam, seperti assalamualaikum dan memerintahkan untuk membangun dirinya di Kuil Yahudi Yerussalem.

Sifatnya yang narsistik membuat Kaisar Caligula menciptakan pemerintahan yang semena-mena. Ia memburu orang-orang yang berani menentangnya dan menganggap mereka sebagai pengkhianat yang layak dibunuh.

2. Paus Yohanes XII (954-964)

Paus Yohanes XII tercatat sejarah kuno sebagai pemimpin yang terburuk. Ia dipilih pada usia 18 tahun sebagai bagian dari kesepakatan politik dengan bangsawan Romawi, dan ia telah mewarisi konflik antara kepausan dan raja Italia Berengarius untuk menguasai Italia, negara yang pernah dikunjungi Kenny Austin liburan akhir tahun.

Dikatakan sebagai pemimpin terburuk karena asyik atas hidupnya yang gemar melakukan pesta seks, main game asian4d slot dan mabuk-mabukan di istana Lateran. Tak hanya itu, Yohanes XII berbelok melawan Otto I dengan diam-diam bersekongkol dengan pihak musuhnya, Berengarius.

3. Raja Yohanes (1199-1216)

Raja Yohanes merupakan putra bungsu dan kesayangan Henry II. Ia merupakan raja Inggris yang paling terkenal dengan julukan “Raja Jahat Yohanes”. Kemudian ia dikenang sebagai pemimpin terburuk Kerajaan Inggris atas tindakan kejak dan tirani yang dilakukannya.

Di bawah kepemimpinan Yohanes, ia memulai perang dengan Raja Philip II Augustus dari Perancis yang mengantarkan kerjaan pada bencana dengan kehilangan basis kekuasaan. Sementara itu, ia membebani rakyat dengan mengenakan pajak yang sangat besar.

4. Raja Richard II (1377-1399)

Raja Richard II merupakan salah satu pemimpin Kerajaan Inggris yang terpuruk karena sosoknya dianggap tidak kompeten dan mementingkan diri sendiri, hal itu lantas, membawanya pada nasib yang tragis.

Konflik polituk dan menjadi demam berdarah antara Richard dan sekelompok bangsawan yang menentangnya atau dikenal sebagai lima Lords Appellant. Mereka dibunuh atau diasingkan oleh Richard II.

5. Tsar Ivan IV (1547-1584)

Tsar Ivan IV merupakan pangeran Muscovy dari 1533 sampai 1547 yang dinobatkan sebagai Tsar (Kaisar) dari seluruh Rusia. Ia menjadi penguasa pertama yang memegang gelar tersebut.

Pemimpin terburuk ini mengambil alih wilayah yang luas dari Rusia sebagai domain pribadinya, dipatroli oleh pasukan polisi yang dipasang dengan kekuasaan penuh untuk menangkap dan mengevakuasi sesuka mereka.

6. Ratu Mary (1542-1567)

Ratu Mary dari Skotlandia sebagai pemimpin yang memiliki karakter yang suka mencari untung sendiri. Ia dicurigai terlibat dalam kasus pembunuhan spektakuler pada abad ke-16, dan menewaskan suaminya sendiri.

Setelah suaminya meninggal, Ratu Mary menikah dengan James Hepburn yang memicu kecurigaan dan pemberontakan terhadap pasangan. Akibatnya Mary dipenjarakan di Kastil Loch Leven.

Sebelumnya, Mary pernah mengklaim takhta Elizabeth sebagai miliknya, ia menganggap dirinya sebagai penguasa sah Inggris. Setelah 18,5 tahun dalam tanahan, pemimpin terburuk Skotlandia itu dinyatakan bersalah atas rencana pembunuhan Elizabeth I dan dipenggal pada tahun berikutnya.

7. Kim Jong-Un

King Jong Un merupakan presiden terburuk dari Korea Utara. Saat dirinya memimpin, ia banyak sekali melakukan kejahatan. Tercatat di era kepemimpinannya, ia melakukan penculikan, pemerkosaan, melarang rakyatnya untuk mengunjungi destinasi wisata di Iran, hingga pembunuhan.

Demikianlah ulasan tentang presiden terburuk di dunia sepanjang sejarah. Makin banyak tahu kan? Tungguin informasi menarik selanjutnya hanya di sini ya!

Posting Komentar

0 Komentar