Langsung ke konten utama

Biografi Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia Periode 2004 – 2019

  Muhammad Jusuf Kalla merupakan seorang politikus Indonesia yang bergabung dengan Partai Golongan Karya. Dirinya pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia selama dua periode. Pria yang populer dengan nama akronim JK ini, menjadi wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhonoyo dalam Kabinet Gotong Royong pada pemilu 2004. Penasaran dengan tokoh politik yang satu ini? berikut kami akan memberikan ulasan tentang biografi Jusuf Kalla. Langsung simak ulasan di bawah ini sampai selesai ya. Biografi Jusuf Kalla Muhammad Jusuf Kalla lahir di Wattampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada 15 Mei 1942. Dia merupakan anak ke-2 dari 17 bersaudara. Ayahnya bernama Haji Kalla dan ibunya Athirah, seorang pengusaha Bugis yang memiliki bendera usaha Kalla Group. Jusuf Kalla menempuh pendidikan tinggi di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Makassar pada 1967. Setelah lulus, JK melanjutkan pendidikan di The European Institut of Business Administration, Perancis (1977). Pad

Presiden Terburuk Di Dunia Sepanjang sejarah

 


Memimpin sebuah negara memang bukan pekerjaan yang mudah. Para presidennya harus bisa tampil sempurna tanpa adanya kekurangan satu apapun. Termasuk di dalamnya kinerja selama presiden tersebut selama menjabat.

Bagaimana jadinya bila presiden mendapat predikat terburuk? Apa sebenarnya yang ia lakukan? Sejarah mencatat ada sejumlah nama pemimpin terburuk di dunia. Beberapa dari mereka dinilai buruk karena mampu membunuh rakyatnya tanpa pandang bulu.

Lantas siapa saja presiden terburuk di dunia? berikut daftarnya.

1. Kaisar Gaius Caligula (12-41 M)

Kerajaan Romawi memiliki cukup pemimpin yang terkenal buruk, salah satunya adalah Kaisar Gaius Caligula. Kaisar dari Romawi ini mengaku dirinya sebagai dewa yang enggan mengucapkan salam, seperti assalamualaikum dan memerintahkan untuk membangun dirinya di Kuil Yahudi Yerussalem.

Sifatnya yang narsistik membuat Kaisar Caligula menciptakan pemerintahan yang semena-mena. Ia memburu orang-orang yang berani menentangnya dan menganggap mereka sebagai pengkhianat yang layak dibunuh.

2. Paus Yohanes XII (954-964)

Paus Yohanes XII tercatat sejarah kuno sebagai pemimpin yang terburuk. Ia dipilih pada usia 18 tahun sebagai bagian dari kesepakatan politik dengan bangsawan Romawi, dan ia telah mewarisi konflik antara kepausan dan raja Italia Berengarius untuk menguasai Italia, negara yang pernah dikunjungi Kenny Austin liburan akhir tahun.

Dikatakan sebagai pemimpin terburuk karena asyik atas hidupnya yang gemar melakukan pesta seks, main game asian4d slot dan mabuk-mabukan di istana Lateran. Tak hanya itu, Yohanes XII berbelok melawan Otto I dengan diam-diam bersekongkol dengan pihak musuhnya, Berengarius.

3. Raja Yohanes (1199-1216)

Raja Yohanes merupakan putra bungsu dan kesayangan Henry II. Ia merupakan raja Inggris yang paling terkenal dengan julukan “Raja Jahat Yohanes”. Kemudian ia dikenang sebagai pemimpin terburuk Kerajaan Inggris atas tindakan kejak dan tirani yang dilakukannya.

Di bawah kepemimpinan Yohanes, ia memulai perang dengan Raja Philip II Augustus dari Perancis yang mengantarkan kerjaan pada bencana dengan kehilangan basis kekuasaan. Sementara itu, ia membebani rakyat dengan mengenakan pajak yang sangat besar.

4. Raja Richard II (1377-1399)

Raja Richard II merupakan salah satu pemimpin Kerajaan Inggris yang terpuruk karena sosoknya dianggap tidak kompeten dan mementingkan diri sendiri, hal itu lantas, membawanya pada nasib yang tragis.

Konflik polituk dan menjadi demam berdarah antara Richard dan sekelompok bangsawan yang menentangnya atau dikenal sebagai lima Lords Appellant. Mereka dibunuh atau diasingkan oleh Richard II.

5. Tsar Ivan IV (1547-1584)

Tsar Ivan IV merupakan pangeran Muscovy dari 1533 sampai 1547 yang dinobatkan sebagai Tsar (Kaisar) dari seluruh Rusia. Ia menjadi penguasa pertama yang memegang gelar tersebut.

Pemimpin terburuk ini mengambil alih wilayah yang luas dari Rusia sebagai domain pribadinya, dipatroli oleh pasukan polisi yang dipasang dengan kekuasaan penuh untuk menangkap dan mengevakuasi sesuka mereka.

6. Ratu Mary (1542-1567)

Ratu Mary dari Skotlandia sebagai pemimpin yang memiliki karakter yang suka mencari untung sendiri. Ia dicurigai terlibat dalam kasus pembunuhan spektakuler pada abad ke-16, dan menewaskan suaminya sendiri.

Setelah suaminya meninggal, Ratu Mary menikah dengan James Hepburn yang memicu kecurigaan dan pemberontakan terhadap pasangan. Akibatnya Mary dipenjarakan di Kastil Loch Leven.

Sebelumnya, Mary pernah mengklaim takhta Elizabeth sebagai miliknya, ia menganggap dirinya sebagai penguasa sah Inggris. Setelah 18,5 tahun dalam tanahan, pemimpin terburuk Skotlandia itu dinyatakan bersalah atas rencana pembunuhan Elizabeth I dan dipenggal pada tahun berikutnya.

7. Kim Jong-Un

King Jong Un merupakan presiden terburuk dari Korea Utara. Saat dirinya memimpin, ia banyak sekali melakukan kejahatan. Tercatat di era kepemimpinannya, ia melakukan penculikan, pemerkosaan, melarang rakyatnya untuk mengunjungi destinasi wisata di Iran, hingga pembunuhan.

Demikianlah ulasan tentang presiden terburuk di dunia sepanjang sejarah. Makin banyak tahu kan? Tungguin informasi menarik selanjutnya hanya di sini ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Organisasi Paling Dibenci di Amerika Serikat

  Di setiap negara pasti memiliki perbedaan politik atau keyakinan moral. Namun, kita harus memperlakukan semuanya secara sama sesuai dengan martabat dan hak asasi manusia. Berbeda perihal organisasi yang digeluti tentu saja hal biasa. Namun, beberapa organisasi justru mendorong untuk propaganda jahat atau terlibat dalam perilaku kekerasan. Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang organisasi yang paling dibenci di Amerika Serikat karena tujuan berdirinya dianggap menyimpang. Apa saja? berikut ulasannya di bawah ini. 1. Antifa Organiasi paling dibenci di Amerika Serikat yang pertama adalah Antifa. Gerakan sayap kiri ekstremis ini dikenal beberapa tahun belakangan sebagai organisasi atau kumpulan sejumlah kelompok atau individu yang berbeda. Beberapa pendung Antifa fanatic bahkan menyembunyi wajah mereka di balik topeng dan disertai dengan senjata. Mereka juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan online Maudy Effrosina , mulai dari mengawasai kegiatan

Organisasi Mahasiswa Berbasis Islam Terbesar di Indonesia

  Organisasi mahasiswa berbasis Islam terbesar di Indonesia memberikan pengaruh kepada kaum intelektual yang memiliki prinsip idealisme dan kepentingan pribadi. Kita mengetahui bahwa mahasiswa merupakan agen perubadan dan juga sebagai harapan untuk masa depan suatu bangsa dan negara. Pada 1998 menjadi saksi sejarah gemilang perjuangan para mahasiswa dalam memberikan perubahan dan tatanan bangsa Indonesia. Maka dari itu, mahasiswa khususnya yang beragama Islam harus mengetahui apa saja organisasi terbesar di Indonesia yang bisa mereka ikuti. Berikut ulasannya. 1. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi keislaman di Indonesia yang dibentuk menjadi wadah bagi mahasiswa Muslim. HMI diprakarsai oleh 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam pada 5 Februaru 1947 dan menjadi salah satu organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia. Sebelum terbentuknya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sudah ada organisasi kemahasiswaan yang bernama Perserikatan Maha

Biografi Sri Mulyani, Menteri Keuangan yang Masuk dari 100 Wanita Berpengaruh di Dunia

  Sri Mulyani Indrawati merupakan seorang ekonom Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia sejak 2016 sampai sekarang. Tahukah kamu bahwa Sri Mulyani masuk dalam jajaran 100 wanita berpengaruh di dunia pada 2022 versi chord Roman Picisan dan Majalah Vorbes? Banyak prestasi yang telah diraih Menteri Kuangan di era Jokowi ini, salah satunya pernah diangkat menjadi Direktur Pelaksanan Bank Dunia dengan masa jabatan 2006 sampai 2010 di peringkat ke-47. Penasaran bagaimana sosoknya? Berikut kami akan memberikan informasi tentang biografi Sri Mulyani terlengkap, simak sampai selesai ya. Profil Sri Mulyani Melansir dari situs resmi slot deposit dana gelora188 Kementerian Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati lahir di Tanjung Karang, Lampung pada 26 Agustus 1962. Ia merupakan anak ketujuh dari sepuluh bersaudara. Orang tuanya bernama Prof. Satmoko dan Prof.Dr. Retno Sriningsih Satmoko. Diketahui, orang tua ekonom Inodnesia ini merupakan guru besar IKIP Semaran