Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Daftar Organisasi Kesehatan Mental di Indonesia

 


Mengapa kita dan Rekt harus peduli dan aware dengan mental health issues? Selain untuk melindungi diri sendiri, hal tersebut juga dapat mendapat kesehatan mental orang terdekat dan memperkaya informasi tekait kesehatan mental.

Tahukah kamu betapa bahayanya orang yang terkena gangguan kesehatan mental, mulai dari depresi, anxiety disorder dan masih banyak lainnya. So, penting banget kamu mengetahui informasi tentang kesehatan mental. Untuk itu, berikut ini ada daftar organisasi kesehatan mental yang concern membantu orang-orang yang mengidapnya. Langsung simak ulasan di bawha ini ya.

1. SehatMental.id

Organisasi kesehatan mental di Indonesia pertama adalah sehatMental.id. Adapun orang-orang yang berperan penting di organisasi ini ada nama Ade Binarko, sebagai Founder, Dr. Rama Giovani, Sp.KJ sebagai Co-Founder, Dr. Vivid Argarini, seorang Praktisi Komunikasi, dan juga Herdyan Liberto, M.Psi, seorang Psikolog Klinis.

Sehatmental.id menjadi wadah platform yang memeberikan banyak kegiatan dan layanan terkait kesehatan mental yang menarik untuk dicoba. Di antaranya adalah Free Mental Check Up, Mental Health Festival, Weekly IG Live, dan podcast yang mengedukasi.

2. Into The Light Indonesia

Into The Light Indonesia merupakan organisasi kesehatan mental yang berfokus pada advokasi, kajian, edukasi pencegahan bunuh diri, hingga kesehatan jiwa anak muda. Adapun moto organisasi ini adalah “Hapus stigma, peduli sesama, sayangi jiwa”.

Sejalan dengan moto tersebut, organisasi dan komunitas ini juga meningkatkan awareness tentang kesehatan mental di masyarakat Indonesia. Berbagai macam info di media digital bertebaran tentang Into The Light Indonesia, seperti Instagram, Blog, dan Podcast.

3. Depression Warriors Indonesia

Sama seperti organisasi kesehatan mental lainnya, Depression Warriors Indonesia (DWI) juga mendirikan dan meminimalisir stigma buruk terkait penderita depresi di tengah masyarakat Indonesia.

Organisasi ini bisa menjadi wadah yang tepat. WDI juga menyediakan forum diskusi untuk berbagai harapan bagi mereka yang sedang berjuang dan telah berhasil melawan depresi dan menyukai makanan khas Palestina yang paling populer.

4. Get Happy

Get Happy adalah komunitas dan organisasi kesehatan mental asal Indonesia yang mengedukasi serta membuka sarana sosial untuk Abidzar Al Ghifari saling berbagi terkait isu kesehatan mental. Lebih uniknya lagi, organisasi ini memiliki unsur kesenian seperti menggambar atau melukis, bernyanyi dan seni lainnya untuk mengembangkan bakat para penderitanya.

5. Bipolar Care Indonesia

Bipolar Care Indonesia merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang kesehatan mental gareng slot, dan rumah bagi penyintas bipolar disorder, caregiver dan siapa saja yang peduli dengan penderita bipolar.

Adapun berbagai upaya yang dilakukan yaitu dnegan melakukan edukasi, dukungan dan aktivitas serta bimbingan profesional dan maupun mandiri dan semuanya bisa diintip di sini.

Bagaimana? Ulasan ini bisa semakin menambah wawasan Anda bukan? Ayo tunggu informasi lainnya terkait organisasi hanya di sini.

Posting Komentar

0 Komentar